Dua Kata Selamat untuk Anda, Selamat Datang dan Selamat Membaca

Selasa, 20 Maret 2012

Cerita Si Penganggur


Pengangguran, inilah aku sekarang. Pengangguran karena menunggu hari masuknya perkuliahan.
Begini ceritanya….
Terhitung sejak 26 April 2010, status SMA ku sudah tertanggalkan dan itulah awal dari liburan panjang ini. hahahaha 
Libur? Tapi masih belum bagi aku yang belum terdaftar sebagai mahasiswa di universitas manapun. Setelah sempat sebelumnya aku melepaskan PMDK UNIBRAW yang sebenarnya sangat aku minati karena banyak alasan dari berbagai pihak. Maka masa-masa inilah yang membuat aku benar-benar dilanda kebinggungan besar, ketakutan akan kesalahan diri dalam memilih jalan untuk mencapai masa depan.
Liburan ini pun terisi dengan belajar, les, registrasi test masuk, bayar test masuk, ujian masuk, melihat pengumuman dan beberapa kali kecewa. Hingga tak sadar kadang aku berjalan bagai zombie, terluntang-lantung mencari apa yang diinginkan tapi tak tahu tujuan sebenarnya apa, hanya sekedar memuaskan rasa penasaran dan nafsu dari kata ‘ingin’ tersebut.
Motto saya di masa gundah itu hanya “Ikhtiar dan Tawakal Nomor Satu”. Yang mana setelah berusaha dan mencoba, saya hanya menunggu dengan berdoa, memohon diberikan hasil yang terbaik. Terbaik untuk diri sendiri dan terbaik bagi orang-orang di sekitar saya. Menunggu di manakah Allah akan menempatkan saya selanjutnya. Kemudian sepenuh hati berusaha percaya bahwa apapun yang telah Allah rencanakan untuk saya, itulah yang terbaik dan menjalaninya dengan sebaik mungkin, insya Allah. Doakan saja. Amin!
Kemudian…..
April jadi Mei.
Mei pun jadi Juni.
Juni akhirnya juga jadi Juli.
Hingga tibalah Agustus….
Tanggal 2 Agustus, Pra-Ospek broo….
Akhirnya jadi mahasiswi juga saya hahaha
Mahasiswi Teknik Gigi’010 Poltekkes Departemen Kesehatan Jakarta II…
Inilah jawaban Sang Maha Besar untuk saya…
Alhamdulillah…
Namun ternyata, setelah ospek saya kembali jadi pengangguran sesaat lagi karena satu dan lain hal. Maka perkuliahan baru dapat dimulai setelah lebaran yaitu, 20 September 2010. Lama juga ya?
Dengan ini, akhirnya impian saya untuk bisa kuliah di salah satu universitas negeri impian orang banyak sirna sudah untuk saat ini. Mungkin Allah punya rencana lain untuk saya. Mungkin suatu saat nanti saya punya kesempatan untuk melanjutkan jenjang pendidikan di universitas impian segala umat itu lagi hahahaaa.
Terbesit dalam benak, kegagalan-kegagalan ini menyadarkan saya, bahwa tak mudah mengejar impian tapi kegagalan-kegagalan ini tak akan menyurutkan semangat saya. hahaha
Adios
Terima kasih


Oktober 2010

Tidak ada komentar: