Dua Kata Selamat untuk Anda, Selamat Datang dan Selamat Membaca

Selasa, 20 Maret 2012

Gagal VS Berhasil


Menyikapi kisah seorang adik,,
Ada ribuan lawan kata dalam hidup ini, satu diantaranya adalah gagal dan berhasil..
Inilah hal-hal yang mengganggu kehidupan banyak orang terutama para pelajar belakangan ini. Kegagalan adalah hal yang menyakitkan. Namun lebih menyakitkan, bila melihat semua orang di sekitar kita menyorakkan keberhasilannya disaat kita gagal. Tapi apakah kita juga akan sakit bila melihat ada teman kita yang gagal? Sampai batas mana kita dapat membantunya untuk bangkit kembali menghadapi kebimbangan dan ketakutannya akan kegagalan yang kedua kalinya?
Sebaliknya, keberhasilan seperti layaknya mendapat surga dunia. Memetik nikmat terhadap apa yang telah dilakukan. Sungguh keberhasilan tak datang dengan sendirinya butuh usaha, kerja keras, doa dan yg terakhir ridho Allah SWT termasuk kedua Orang Tua kita.
Gagal sekali bukan berarti mati, tp harus hidup lg. Hidup untuk berjuang, mati untuk bungkam.
Tak disadari, keberhasilan kerap menjadi kunci gerbang kesombongan hingga kemunafikan.
Sebaliknya gagal memang bisa menjadi suatu awal keputusasaan dalam hidup. Tapi gagal, juga dapat menjadi guru kerendahan hati, sabar, qona’ah, serta ikhlas.
Bukan berarti tidak boleh berhasil, hanya saja perlu iman yang kuat untuk tetap rendah hati saat keberhasilan menyinari diri.
Mungkin gagal yang kita hadapi saat ini merupakan teguran dari sang pencipta untuk merubah perilaku dan sikap kita yang kurang baik di matanya.
Bila gagal mari ikhlaskan, minta doa dan dukungan dri orang tua serta teman-teman. Kemudian tawakal (berusaha kemudian berdoa) menjadi langkah selanjutnya yang di awali dengan koreksi pada diri sendiri.
Semoga kegagalan saat ini, memberi awal keberhasilan di hari nanti. 



from ceritaloresti.blogspot.com
9 Maret 2011

Tidak ada komentar: