Dua Kata Selamat untuk Anda, Selamat Datang dan Selamat Membaca

Selasa, 20 Maret 2012

Semasa Putih Abu-Abu


Pagi ini cerah sekali secerah diriku yang akan kembali menantang sang hari. Kembali ku langkahkan kaki pemberian Yang Maha Kuasa ini dengan penuh semangat. Setelah berpamitan pun segera ku bergegas berangkat ke sekolah. Sepeda ku kayuh santai, tak mau ku melewatkan indahnya pagi ini. Tak lupa ku lukiskan senyuman, menyapa orang-orang yang kukenal. Sesampainya di gerbang sekolah, ku sapa pak satpam dengan begitu semangat, “Bapak!!!”. Yah cukup itu, tapi ku lakukan setiap hari walaupun aku tahu sapaan disetiap pagi dan sore itu takkan cukup membalas budinya. Mengingat banyaknya kebaikan hati pak satpam kepadaku, dan setiap dukungan yang diberinya. Setelah melewati gerbang, ku parkirkan sepeda kesayanganku di tempat khusus. Khusus? Yap, karena hanya para guru dan staff yang boleh parkir di sini. Spesial parking for bike rider. hahaha
Kulepas helm, ku ganti celana olahragaku dengan si rok abu-abu. Dalam keadaan yang masih repot merapikan si putih abu-abu ku terus berjalan sambil terus menjawab setiap sapaan yang datang dari segala penjuru di perjalanan menuju kelasku di lantai 3. Repot, tapi itulah kebiasaanku. Sesampai di kelas, ku ketuk pintu pelan dan ku ucap salam. Tak jarang atau mungkin bisa dibilang sering ku dapatkan kawan-kawanku sedang menjadi pembajak legal menurut kami hahaha. Buru-buru menyalin atau mengerjakan tugas sebelum jam pelajaran dimulai, itulah kebiasaan yang kini ku rindukan. Kebersamaannya itu lho yang ga akan terlupa.
KELAS IPA 2 / Alam 2… Bel berbunyi, tanda masuk kelas. Berikut ada 2 versi:
Yang pertama, bila guru hadir..
Seperti biasa kelasku begitu ramai, tak jarang membuat para guru mengeluh dan mungkin marah akibat tingkah laku kami. Setiap hari ada saja celetukan lucu pengocok perut yang terlontar tak sengaja, menambah serunya kebersamaan kami. Jarang di antara kami yang membolos atau madol dari kelas saat pelajaran berlangsung. Rata-rata bersikap taat aturan, walaupun tidak semua. Selain itu, setiap personil kelas memiliki keunikan dan kehebatan masing-masing di bidangnya. Yang kemudian dapat kami padukan menjadi suatu kesatuan klop, dan bahkan dapat menjadi mesin pencetak uang pada beberapa perlombaan yang diadakan oleh sekolah, yang berhasil kami menangkan.
Ada banyak perlombaan yang telah kami lalui bersama seperti, membuat poster kelas, basket, bola tangan, voli, futsal, vokal grup kelas, bahkan cerdas cermat dll. Masih ku ingat, disaat kita mewarnai poster bersama hingga menjadi team cheers Alam 2. Sungguh bangga aku pada kalian, kawan-kawan sekelasku.
Versi yang kedua…
Kami sering sekali menyihir ruang kelas menjadi bioskop dadakkan saat guru tak berkenan hadir memberi materi. Dengan memanfaatkan Proyektor dan Laptop yang menjadi inventaris kelas, kami memutar VCD film. Setiap film yang diputar sudah merupakan hasil persetujuan bersama. Lampu kami matikan, korden dan jendela kami tutup rapat, volume AC kelas kami stel menjadi seperti di bioskop dan sentuhan akhir yaitu, klik play pada laptop. Film pun dimulai. Lumayan ga usah repot-repot ke bioskop haha. Kalau tak ada film, biasanya kami madol ke kantin atau duduk di pinggir koridor kelas. Lebih sering duduk-duduk dikantin sambil ngobrol dan jajan pastinya. Jika ada guru piket yang lewat, kami pun.. Hal lain yang kami lakukan bila tak ada guru, adalah bernyanyi di dalam kelas bersama. Hingga membuat kelas-kelas lain iri akan kebersamaan dan kekompakkan kelas kita.
Ingin ku pekikkan lagi seruan khas kelas kita, “Cerdas Ceria!!!” yang selalu dapat membangkit semangat saat kita berlomba.
Dua tahun kebersamaan yang sungguh kini ku rindukan. Saat-saat kita berkumpul bersama termasuk saat perpisahan di Bali-Balian (haha), buka puasa bersama, bernyanyi bersama, berfoto, foto buku tahunan, belajar untuk UAN bersama, olahraga, shalat jamaah, nonton VCD, dimarahin bareng, kadang dateng telat bareng dan lain-lain.
ORGANISASI…
Aku semasa putih abu-abu pun juga memilih untuk terlibat dalam suatu organisasi sekolah serta tiga ekstrakulikuler. Awalnya hanya 1 ekskul yang kujalani, namun karena kedua teman baikku yang dua-duanya ketua ekskul aku pun direkrut menjadi anggota hehe.
Maka tak dapat dipungkiri bila aku sering terlihat sibuk. Banyak sekali kegiatan yang telah aku dan kawan-kawan lalui. Dimulai menjadi peserta hingga akhirnya menjadi panitia. MOS, GOE, Seleksi OSIS, LDKS, Pelantikan Ekskul, Pemilihan Ketua OSiS, Buka Puasa, Sepedaan Bareng (Goes 47), Class Meeting, 17 Agustusan, Jambore Siswa (Jamsis), HUT 47, Reuni Akbar, 47 CUP, Sidang Lokakarya, Sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), dan Serah terima Jabatan yang menjadi akhir kepemimpinan angkatan kami. Begitu panjang rangkaian acara itu, namun terasa singkat karna kerinduan akan acara-acara tersebut. Melalui OSIS dan ekskul, kudapat teman-teman lebih banyak lagi di luar kelas. Hingga akhirnya aku menyadari, bahwa aku telah mengenal dan telah bersama ke 317 orang teman seperjuangan, Angkatan 2010. Juga kakak dan adik kelas semasa putih abu-abu…
Selain itu ada acara yang mendukung kelulusan kita semua, yaitu Qiamul lail, Tranning oleh Alumni, juga Briefing Motivation yang semuanya diadakan oleh guru favorit, kesayangan dan yang paling peduli sama kita.
Semuanya berhasil kita lalui hingga kita bisa lulus 100% pada akhirnya.
AKHIRNYA…
Sayang semua itu hanya dapat ku nikmati selama 3 tahun saja. Kebersamaan kita pun akhirnya ditutup dengan acara Wisuda dan Prom Night yang tak terlupakan karna mungkin jadi akhir pertemuan kita. Kini masing-masing dari kita telah berada pada jalan terbaik yang telah ditentukan sang Ilahi. Aku pun begitu bangga dan bersyukur dapat merasakan hari-hari bersama kalian semua. Terima kasih ku ucapkan pada kalian semua yang telah mengisi hari-hariku selama 3 tahun, baik suka maupun duka. Entah kapan kita kan berjumpa lagi untuk sekedar melepas rindu kawan?… 



26 April 2010
from ceritaloresti.blogspot.com

Tidak ada komentar: